Buku-buku dibawah ini merupakan daftar tumpuan dari BAB II LANDASAN TEORI, KERANGKA BERPIKIR, DAN HIPOTESIS silakan lihat dan temukan tumpuan bukunya dibawah ini.
Ali, Mohammad & Mohammad Asrosi. 2005. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Alwilsol. 2009. Psikologi Kepribadian. Malang: UMM Press.
Anas, Khairul. 2012.Pengertian Validitas dan Reliabilitas. #ixzz2zmMGtY7i Diunduh 24-04-2014
Andari, Reni. 2013. Pengertian Konsep Diri, Regulasi Diri dan Efikasi Diri. Diunduh 15-04-2014.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Bandung: Rineka Cipta.
Azwar, Syaifudin. 2007. Tes Prestasi: Fungsi Dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Basri, Hasan. 2000. Remaja Berkualitas (Problematika Remaja dan Solusinya). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dalyono, M. 2007. psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Dikti. 2003. Undang-undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003 perihal Sistem Pendidikan Nasional. http://www.dikti.go.id/files/atur/UU20-2003Sisdiknas.pdf. Diunduh 02-04-2014
Feist, Jess dan Gregory J. Feist. 2011. Teori Kepribadian. Jakarta: Salemba Humanika. (Diterjemahkan oleh Smita Prathita Sjahputri).
Ferridiyanto, Eko. 2012. Pengaruh Efikasi Diri (Self Efficacy) dan Prestasi Belajar Kewirausahaan terhadap Motivasi Bertechnopreneurship Siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK 1 Sedayu. Tesis Fakultas Teknik UNY.
Gea, Antonius Atosokhi, Antonina Panca Y.W., dan Yohanes Babari. 2003. Relasi dengan Diri Sendiri. Jakarta: Gramedia.
Gibson, J.L. 2003. Organisasi: Perilaku, Struktur, dan Proses. Jilid I, Edisi VIII. Jakarta : Bina Rupa Aksara.
Hakim, Thursan. 2005.Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Swara.
Hidayat, Dede Rahmat. 2011. Psikologi Kepribadian dalam Konseling. Jakarta: Indeks
Kanginan, Marten. 2004. Fisika SMU. Jakarta: Erlangga.
Kopertis. 2012. Berita Edukasi. .Diunduh 04-04-2014
Mudjiman, Haris.2007. Belajar Mandiri. Surakarta: UNS PRESS.
_______.2011. Management Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mujiadi. 2003. Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Mustari, Mohamad. 2011. Nilai Karakter Refleksi untuk Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Nasution, S.2010. berbagi Pendekatan Dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Purnama, Edy S.2009. Optimalisasi Prestasi Belajaz Matematika Melalui CD Interaktif (Multimedia) Bagi Siswa Kelas 7-C SMP Negeri 1 Sruweng Kabupaten Kebumen. Jurnal Pendidikan Bhakti Utama, SMPN 1 Sruweng Kebumen vol. 2 No 1.
Purwanto, M. Ngalim.2007. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Robbins.2007. Perilaku Organisasi, Konsep, Kontrovers dan Aplikasi. Jilid 1. Jakarta: Prenhallindo. ( Diterjemahkan oleh Hidayana Pujaatmaka dan Benjamin Molan).
Schultz, Duane & Sydney Ellen Schultz. 2006. Psychology & Work Today. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Setiadi, Riswanda. 2007. Efikasi Diri dan Kinerja Guru Serta Hasil Belajar Literasi Siswa. Jurnal Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Indonesia.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sriyono, Heru dan Suparman Ibrahim Abdullah. 2012. Bimbingan dan Konseling Belajar Bagi Siswa di Sekolah. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sudjono, Anas. 2001. Pengantar Statistika Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sunarsih, Tri. 2009. Hubungan antara Motivasi Belajar, Kemandirian Belajar, dan Bimbingan Akademik Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa di Stikes A. Yani Yogyakarta. Tesis Program Pasca Sarjana UNS. http://eprints.uns.ac.id/2537/1/134420808201008111.pdf .Diunduh 16-04-2014
Supardi. 2013. Aplikasi Statistika dalam Penelitian. Jakarta: Prima Ufuk Semesta.
Supiyanto.2007. Fisika untuk SMA Kelas XI. Jakarta: Phipeta.
Suwarkono, Soetopo, dan Lutfi. 2008. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Pemantapan Kemampuan Awal di Kelas X SMAN 7 Jakarta. Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan Volume 1 No.1.
Syah, Muhibbin. 2009. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Tirtarahardja, Umar & La Sulo.2005. Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Tjundjing, S. 2001. Hubungan antara IQ, EQ, dan AQ dengan Prestasi Studi pada Siswa SMU. Anima, Indonesian Psichological Journal, vol. 17 No 1. Hal 69-92.
Tu’u, Tulus. 2004. Proses Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Uno, Hamzah B. 2007. Profesi Kependidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Winkel, W.S. 2004. Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Zulkaida. 2007. Pengaruh Locus Of Control Dan Efikasi Diri Terhadap Kematangan Karir Siswa Sekolah Menengah Atas ( SMA ). Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitek & Sipil), Volume 2, 21-22 Agustus 2007, ISSN: 1858-2559. Jakarta: Auditorium Kampus Gunadarma. http://digilib.umm.ac.id/files/disk1/308/jiptummpp-gdl-jou-2009anitazulka-15371-Anita2520-5D.pdf. Diunduh 15-04-2014